Selasa, 13 November 2012

Albert Einstein






       Siapa sih yang gak tahu sama ilmuwan yang satu ini,yuup Albert Eintein.
Dia adalah ilmuwan terbesar pada abad ke 20 banyak banget penghargaan yang di anugerahkan kepadanya.
Kata Einstei dianggap dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling di kenal di seluruh dunia.

    Einstein dilahirkan di Ulm di Württemberg, Jerman; sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Bapaknya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, dan ibunya bernama Pauline. Mereka menikah di Stuttgart-Bad Cannstatt. Keluarga mereka keturunan Yahudi; Albert disekolahkan di sekolah Katholik dan atas keinginan ibunya dia diberi pelajaran biola.

    Einstein mulai belajar matematika pada umur dua belas tahun. Ada gosip bahwa dia gagal dalam matematika dalam jenjang pendidikannya, tetapi ini tidak benar; penggantian dalam penilaian membuat bingung pada tahun berikutnya. Dua pamannya membantu mengembangkan ketertarikannya terhadap dunia intelek pada masa akhir kanak-kanaknya dan awal remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains dan matematika.
   

     Pada tahun 1999, Einstein dinamakan  " tokoh abad ini " oleh majalah time.
untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai Einstein, sebuah unsur kimia dinamai Einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.

   Wahh hebat yahh, saya bangga dengan Albert Einstein, dia bisa menjadi motivator bagi saya untuk terus belajar dan meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar